Header Ads

madu4d

Liverpool Harus Siap dengan Jawaban: 'Next Year

Liverpool Harus Siap dengan Jawaban: 'Next Year'
PREDIKSI SINGAPORE
- Kekalahan Manchester United dari Manchester City pada pekan ke-35 Premier League 2018/19, Kamis (25/4) dini hari WIB tadi tidak hanya menyedihkan untuk fans MU saja, melainkan juga untuk fans Liverpool. Sebab, Man City tinggal beberapa langkah lagi dari trofi juara Premier League.
Menukil Sky Sports, Man City saat ini berada di puncak klasemen dengan 89 poin dari 35 pertandingan, Liverpool mengekor dengan 88 poin. Persaingan ketat itu begitu hebat. Jumlah 88 poin itu merupakan torehan poin terbesar Liverpool sejak era Premier League.
Artinya, musim ini adalah musim sempurna bagi Liverpool untuk jadi juara, tetapi sayangnya di saat yang sama mereka harus bersaing dengan Man City yang begitu kuat. Harapan Liverpool bisa saja dimusnahkan Man City.
Biarpun demikian, siapa pun yang jadi juara nanti memang layak mendapatkannya. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya,

Sudah Layak

88 poin dari 35 pertandingan seharusnya sudah cukup untuk jadi juara. Liverpool memiliki semuanya. Mereka juga hanya satu kali menelan kekalahan musim ini - tentu dari Man City - dengan 7 hasil imbang.
Sayangnya, Man City juga tidak terhentikan. Sebagai juara bertahan, Man City punya pengalaman dan kekuatan skuat yang dibutuhkan untuk bersaing dengan Liverpool.
Bos Man City, Pep Guardiola berkali-kali memuji kualitas Liverpool. Dia mengakui Liverpool sangat kuat, dan musim ini merupakan salah satu persaingan merebut gelar juara terbaik yang pernah dialami Guardiola.
Liverpool sudah pantas jadi juara, tetapi mungkin tidak tahun ini.

BACA JUGA : Gara-gara MU Kalah, Klopp Jadi Pelit Saran ke Solskjaer

Next Year?

Sepak bola bergerak begitu cepat, Liverpool yang unggul di bulan Januari harus merosot di April ini. Mimpi buruk Liverpool dimulai dari kekalahan dari Man City pada 19 Januari lalu.
Sebelum laga itu, Liverpool unggul 7 poin dari Man City dan berpeluang memperlebar jarak jadi 10 poin jika menang. Laga itu merupakan kesempatan bagus, tetapi Liverpool justru kalah dan selisih dari Man City berkurang jadi 4 poin saja.
Setelahnya, mentalitas pemain Liverpool sepertinya mulai terkuras. Mereka sukses meraih dua kemenangan (Premier League) setelah kekalahan dari Man City, tetapi di laga ketiga dan keempat mereka hanya bisa bermain imbang kontra Leicester dan West Ham.
Itulah momen kunci yang membuktikan betapa ketatnya persaingan merebut gelar juara musim ini. Liverpool hanya terpeleset di tiga pertandingan penting: kalah dari Man City, serta imbang dengan Leicester dan West Ham - tetapi hasil-hasil buruk itu berarti mereka harus siap kembali berjanji "Next Year 

No comments:

Powered by Blogger.